DetikNews
Rabu 15 November 2017, 10:38 WIB

Mayat di Terminal Kp Rambutan, Pelaku Bunuh Korban karena Cemburu

Mei Amelia R - detikNews
Mayat di Terminal Kp Rambutan, Pelaku Bunuh Korban karena Cemburu Penemuan mayat di Terminal Kampung Rambutan (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Badrun, pelaku pembunuh Imam Maulana (19), yang mayatnya ditemukan terbungkus di area Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, ditangkap. Polisi menyebut keduanya punya hubungan spesial.

Pernyataan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan kepada detikcom, Rabu (15/11/2017). Argo menyebut pelaku dan korban diduga menjalin hubungan sejenis alias homoseksual.

Motif pembunuhan ini, menurut Argo, diduga karena pelaku cemburu. Korban sedang dekat dengan seorang wanita yang tinggal di Bandung, Jawa Barat.


"Pelaku cemburu karena korban sedang dekat dengan seorang wanita yang posisinya berada di Bandung. Dan akhirnya pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban," kata Argo.

Hal senada disampaikan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan. Pelaku dan korban selama ini tinggal di sebuah tempat laundry di wilayah Bekasi. Di lokasi inilah pelaku membunuh korban, kemudian membuangnya di Terminal Kampung Rambutan.
Lokasi penemuan mayat di Terminal Kampung RambutanLokasi penemuan mayat di Terminal Kampung Rambutan (Hasan Alhabshy/detikcom)

"Korban dan pelaku ini punya hubungan sejenis dan mereka tinggal di tempat laundry itu. Motifnya, Badrun cemburu karena korban pacaran sama wanita asal Bandung," ujar Hendy saat dimintai konfirmasi detikcom.

Bungkusan mayat korban ditemukan di Terminal Kampung Rambutan pada Selasa (14/11) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat ditemukan, mayat tersebut sudah dalam kondisi membusuk dan menimbulkan bau menyengat.


(hri/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed