DetikNews
Rabu 15 November 2017, 10:23 WIB

Sampah di Flyover Kebayoran Lama Dibersihkan, Kini Jadi Taman

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sampah di Flyover Kebayoran Lama Dibersihkan, Kini Jadi Taman Flyover di Kebayoran Lama kini menjadi taman. (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Sampah yang menumpuk di dekat flyover Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, telah dibersihkan. Wajah flyover tersebut kini cantik dan berubah menjadi taman.

Pantauan detikcom, Rabu (15/11/2017), tampak batu-batu berwarna hijau dan kuning dihias melingkar di lokasi yang sempat menjadi tempat pembuangan sampah. Tanaman-tanaman juga turut dipasang di tempat tersebut.


Ada juga tulisan di tembok yang berbunyi 'Dilarang Buang Sampah di Sini'. Kini tak ada warga yang berani membuang sampah di tempat tersebut.

Salah seorang pedagang, Iyun, mengatakan pemerintah setempat langsung turun setelah mengetahui sampah menumpuk di dekat flyover Kebayoran Lama. Pemerintah, menurut Iyun, menjadikan tempat itu sebagai taman agar pemandangan terlihat lebih asri.


"Pak Lurah terjun langsung, sama petugas dari kebersihan, PPSU, warga juga bantu," kata Iyun.

Iyun juga berterima kasih atas kecepatan respons pemerintah dalam menyikapi adanya tumpukan sampah tersebut. Petugas kebersihan pun sekarang menyisir setiap sudut di Pasar Kebayoran Lama untuk mengangkut sampah dari pedagang.

"Kami berterima kasih karena kebersihan sebagian dari iman. Kalau bersih itu enak. Sekarang ada yang nyisir. Kalau pagi pukul 04.00 WIB ada juga yang narik, bagus mereka kerjanya," tuturnya.


Sebelumnya diberitakan, aneka rupa sampah menumpuk di dekat flyover Kebayoran Lama. Sampah-sampah itu membuat suasana di sekitar lokasi menjadi kurang indah dipandang.

Saat detikcom mengunjungi tempat tersebut pada Jumat (10/11), bau menyengat sesekali tercium di sekitar lokasi. Banyak lalat juga yang hinggap di tumpukan sampah tersebut. Kini sampah itu pun telah dibersihkan dan dijadikan taman oleh pemerintah setempat.
(knv/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed