DetikNews
Rabu 15 November 2017, 10:18 WIB

Kapolri: Indonesia Masuk Negara dengan Fatalitas Kecelakaan Tinggi

Audrey Santoso - detikNews
Kapolri: Indonesia Masuk Negara dengan Fatalitas Kecelakaan Tinggi Foto: Kapolri dan perwakilan negara sahabat di acara ATPF (Audrey-detikcom)
Jakarta - Indonesia menjadi tuan rumah Asean Traffic Police Forum (ATPF) kedua Tahun 2017. Dalam pembukaan, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menjadi pembicara utama.

Tito memaparkan terdapat tiga tingkat fatalitas dalam kecelakaan lalu lintas yaitu tinggi, rata-rata dan rendah. Indonesia termasuk kategori negara dengan tingkat fatalitas tinggi.

"Negara dengan kategori (fatalitas kecelakaan lalu lintas) tinggi Thailand, Vietnam, Malaysia dan Indonesia," kata Tito di acara Pembukaan ATPF, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017) pagi.





Kapolri: Indonesia Masuk Negara dengan Fatalitas Kecelakaan TinggiFoto: Kapolri dan perwakilan negara sahabat di acara ATPF (Audrey-detikcom)


Tito kemudian memberikan selamat kepada kepala polisi lalu lintas Singapura dan Brunei yang masuk kategori negara dengan tingkat fatalitas kecelakaan rendah.

"Selamat untuk Singapura dan Brunei," ujar Tito.

Tito lalu mengatakan sistem administrasi kendaraan di Indonesia saat ini telah dilakukan secara online seperti Samsat Online dan SIM Online.

"Kita beruntung, di Indonesia masalah administrasi kendaraan di kepolisian," ucap Tito.

Dalam acara ini, 9 kepala polisi lalu lintas di Asean berkumpul untuk mendiskusikan isu-isu lalu lintas di negara masing-masing hingga di tingkat Asean.
(aud/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed