DetikNews
Rabu 15 November 2017, 06:32 WIB

Geger Mayat di Terminal: Dibunuh di Bekasi, Dibuang di Kp Rambutan

Mochamad Zhacky - detikNews
Geger Mayat di Terminal: Dibunuh di Bekasi, Dibuang di Kp Rambutan Mayat yang ditemukan terbungkus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (14/11/2017). Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Polisi menyebut jasad pria yang ditemukan terbungkus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, diduga dibunuh di Bekasi. Pelaku kemudian membuang mayat tersebut ke terminal.

"Ada dua tempat. (Pembunuhan) dilakukannya di salah satu ruko di Bekasi kemudian (mayatnya) dibuang di Jakarta Timur," ujar Kapolres Jaktim Kombes Andry Wibowo saat dihubungi detikcom, Rabu (15/11/2017).



Polisi mengungkap jejak pelaku pembunuhan lewat komunikasi antara korban dengan orang terakhir. Saat proses identifikasi mayat di RS Polri, polisi disebut Andry berhasil mengetahui identitas korban dan langsung menghubungi pihak keluarga.

"Kita koordinasi dengan kapolres Banyumas dan direspons dengan baik sehingga kita bisa berkomunikasi dengan keluarga (korban). Reserse kita menghubungi keluarganya, dari situ kita dapat data tentang komunikasi terakhir (korban) dengan siapa," papar Andry.

Dari penelusuran ini, polisi bergerak cepat dan menangkap pelaku di Bekasi pada sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Penanganan lanjutan kasus ini menurut Andry ditangani Polda Metro Jaya.

Mayat korban berjenis kelamin pria ini ditemukan di Terminal Kampung Rambutan sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (14/11). Mulanya warga sekitar tidak mengira bungkusan di dekat toilet ini berisi mayat.

Namun karena bungkusan kain dan plastik dikerubungi lalat dan mengeluarkan bau tak sedap, warga melapor ke Pos Polisi Kampung Rambutan.


(zak/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed