DetikNews
Selasa 14 November 2017, 15:09 WIB

Hoax Or Not

Viral Video Mobil WNA Dikerumuni Ojol Dekat Kokas, Ini Faktanya

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Viral Video Mobil WNA Dikerumuni Ojol Dekat Kokas, Ini Faktanya Foto: Screenshot Video yang Viral
Jakarta - Video Warga Negara Asing (WNA) yang sedang mengemudi mobil dikerumuni oleh driver ojek online di dekat Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Ada tiga video yang ramai dibagikan oleh netizen mengenai kejadian tersebut.

Dalam video pertama yang berdurasi 2 menit 14 detik itu, sejumlah driver ojek online tampak mengerumuni mobil dan memintanya berhenti. Sesekali terdengar teriakan dari pengemudi ojek online ke penumpang yang ada di mobil.

Viral Video Mobil WNA Dikerumuni Ojol Dekat Kokas, Ini FaktanyaFoto: Screenshot Video


Di dalam mobil, tampak ada tiga orang penumpang. Seorang pria yang mengenakan jas terlihat mengemudikan mobil tersebut.

Ada juga seorang perempuan yang berada di samping pengemudi mobil. Selain itu, seorang penumpang terlihat duduk di kursi belakang.

Meski dikepung oleh pengemudi ojek online, mobil toyota Harrier B-2291-HT yang dikemudikan oleh WNA tersebut mencoba terus melaju. Driver ojek online pun mengetuk-ngetuk mobil agar pengemudinya berhenti dan keluar.

Viral Video Mobil WNA Dikerumuni Ojol Dekat Kokas, Ini FaktanyaFoto: Screenshot Video


Sementara itu, perempuan yang berada di mobil juga tampak marah-marah ke arah kerumunan ojek online. Pengemudi mobil dan seorang polisi mencoba menenangkan situasi.

Saat dimintai konfirmasi, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, Sabtu (11/11). Lokasi kejadian tepatnya berada di Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan.

"Kecelakaan Lalu Lintas tersebut terjadi pada Sabtu 11 November 2017," kata Halim, Selasa (14/11/2017).

Halim menerangkan kejadian bermula saat kendaraan yang dikemudikan oleh WNA tersebut menyerempet mobil Xenia B-1358-KII yang dikemudikan oleh Sudin. Namun, WNA tersebut terus melaju hingga akhirnya dikepung oleh sekumpulan ojek online di dekat Kota Kasablanka.

"(Pengemudi) dikejar massa ojek online dan tertangkap di depan Kota Kasablanka," terangnya.
(knv/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed