DetikNews
Selasa 14 November 2017, 13:49 WIB

Pasangan di Tangerang yang Ditelanjangi Trauma dan Minta Keadilan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Pasangan di Tangerang yang Ditelanjangi Trauma dan Minta Keadilan Foto: dok. Istimewa
Tangerang - R (28) dan M (20), yang ditelanjangi dan diarak warga di Cikupa, Kabupaten Tangerang, sangat trauma. Sejoli ini meminta keadilan.

"Saya sampaikan telah melakukan pemeriksaan terhadap korban R dan M atau melakukan konseling. Kami juga mengamankan korban sangat trauma dengan kejadian ini," kata Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif saat menggelar jumpa pers di TKP, Selasa (14/11/2017).

Sabilul mengungkapkan asal-usul pasangan kekasih tersebut. "Saya sampaikan karena trauma yang perempuan ini di sini sebatang kara, tidak ada keluarga sama sekali. Kalau yang laki-laki daerah Tigaraksa, dekat dari sini setengah jam. Nanti yang perempuan ini akan disediakan melakukan konseling trauma healing dan diberikan hak-hak kepada yang bersangkutan," papar Sabilul.

Menurut dia, pasangan tersebut ingin kasusnya diusut kepolisian. "Dia ingin kasus ini diusut kepolisian. Ini adalah langkah kepolisian untuk memastikan tidak ada orang yang bisa melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum, dalam hal ini salah satunya persekusi ini dilakukan bersama-sama dan ini dilihat khalayak ramai," ujar Sabilul.

[Gambas:Video 20detik]


Sabilul menegaskan pasangan tersebut tidak berbuat mesum seperti dugaan warga. "Yang bersangkutan ini tidak berbuat mesum dan memang adalah pacaran dan memang akan menikah," kata dia.

Dia menambahkan motif lain dalam kasus ini masih didalami. "Kami belum bisa menyampaikan bahwa ini pembelajaran hukum," tutur Sabilul.
(aan/adf)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed