DetikNews
Selasa 14 November 2017, 01:39 WIB

Hujan Angin di Bandara Banjarmasin, Plafon Hingga Papan Iklan Roboh

Faiq Hidayat - detikNews
Hujan Angin di Bandara Banjarmasin, Plafon Hingga Papan Iklan Roboh Papan reklame roboh (Foto: Dok. Humas Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin)
Jakarta - Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan plafon di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, roboh. Selain itu papan iklan yang berada di area parkir juga dilaporkan roboh dan menimpa 2 mobil.

"Terkait cuaca ekstrem pertama baliho reklame iklan di luar pakir roboh menimpa dua mobil. Kemudian plafon di ruang tunggu bagasi juga roboh," kata General Manager Bandara Syamsudin Noor, Wahyudi saat dikonfirmasi, Selasa (14/11/2017).

Robohnya plafon dan papan iklan sekitar pukul 21.45 WITa itu, kata Wahyudi, tidak menimbulkan korban jiwa. Saat ini petugas Bandara Syamsudi Noor juga langsung melakukan perbaikan meski area terdampak masih diguyur hujan.

"Malam ini kita sedang melaksanakan perbaikan, perbaikan yang diperhitungkan tidak mengada-ada ya agar besok tidak berbahaya lagi," ujar Wahyudi.


Atas perbaikan tersebut, Wahyudi berhadap waktu operasional Bandara Syamsudin tetap bisa berjalan. Saat ini fokus petugas yakni perbaikan secepatnya. Diupayakan malam ini juga selesai.

"Fasilitas di sisi udara seperti runway, taxiway, dan apron juga aman dan bersih tepatnya pada pukul 23.10 WITa karena unit terkait langsung melakukan pembersihan benda-benda yang dapat mengganggu penerbangan akibat terbawa air hujan," tutur Wahyudi.


(fai/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed