DetikNews
Senin 13 November 2017, 08:40 WIB

Pantau Banjir di Jakarta, Anies: Semua Terkendali

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pantau Banjir di Jakarta, Anies: Semua Terkendali Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan. (Marlinda/detikcom).
Jakarta - Beberapa wilayah di DKI Jakarta tergenang banjir akibat hujan deras. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan terus memantau daerah-daerah yang dilanda banjir tersebut.

"Tadi malam hujan cukup deras kita melakukan monitoring terus. Dinas Pengelolaan Air dan Badan Daerah Penanggulangan Bencana kita komunikasi terus dan mulai sore sampai jam 01.00 WIB malam dipantau semua titik. Alhamdulilah secara umum semuanya terkendali, air menurun," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).



Anies mengaku telah memantau juga warga terdampak banjir di Jatipadang, Jakarta Selatan. Ia juga telah menerima laporan tebing longsor di kawasan Ciganjur dan memastikan tidak ada warga yang terkena dampak dari longsor tersebut.

"Ada titik di Jatipadang yang hari ini beberapa kepala keluarga harus menginap di musalah terdekat karena ada tanggul yang jebol," tuturnya.



"Kemudian di daerah Ciganjur ada sebuah tebing yang longsor lebarnya sekitar 10 meter tingginya hampir 15 meter. Saya tadi malam berbicara langsung dengan sekertaris lurah, ibu Iin," sambungnya.

Anies juga memantau kawasan Kali Pesanggarahan yang meluap semalam. Dia mengatakan terus memantau setiap daerah rawan banjir menit per menit.

"Kita akan pantau lagi, saya monitoring terus monitornya menit ke menit. Kita komunikasi terus , nanti begitu ada situasi yang haruskan ada action cepat kita akan bereskan. Sejauh ini statusnya siaga 3," sebutnya.

Sebelumnya, Banjir sempat merendam beberapa daerah di Jakarta. Salah satunya, pemukiman warga RT 03, RW 06 di Jatipadang, Jakarta Selatan sudah surut. Banjir surut sekitar pukul 01.00 WIB.




(fdu/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed