DetikNews
Kamis 09 November 2017, 21:13 WIB

Anies: Demokrasi di Indonesia Terselenggara Amat Baik

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Demokrasi di Indonesia Terselenggara Amat Baik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Sandiaga Uno (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Indonesia menjadi salah satu negara dengan penyelenggaraan pemilu yang baik. Anies mengajak semua pihak mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilihan umum selama ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Anies dalam Rakornas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk Konsolidasi Data Penduduk Potensial Pemilih Pilkada (DP4) menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2017).

"Indonesia merupakan salah satu tempat di mana proses demokrasi terselenggara dengan amat baik. Tapi Indonesia sering kali kita kurang menghargai apa yang kita laksanakan sendiri," kata Anies.

Penyelenggaraan pemilu, menurut Anies, terlaksana baik di tingkat kota, provinsi, hingga nasional. Anies menyebut berhasilnya penyelenggaraan pemilu karena kerja keras pihak terkait.

"Dunia sering kagum. Mengapa ini terjadi? Karena ada kerja-kerja administratif, teknokrasi yang diselenggarakan dengan amat serius di belakang layar," terangnya.

Anies mengajak masyarakat mengapresiasi proses pemilu yang dilakukan selama ini. Menurutnya, hasil dari pemilu selama ini merupakan hasil yang terbaik.

"Dan ketika dunia menengok ke Indonesia sebagai salah satu negeri demokrasi baru. Yang proses pemilihan umum, baik itu pilkada maupun tingkat nasional itu terselenggara dengan baik, sesuatu yang kita boleh bangga," terangnya.

(fdu/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed