DetikNews
Rabu 08 November 2017, 10:47 WIB

Pemprov DKI Siapkan Insentif Agar Warga Mau Beralih ke Angkutan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Pemprov DKI Siapkan Insentif Agar Warga Mau Beralih ke Angkutan Sandiaga Uno/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pencabutan larangan sepeda motor melintas di jalan protokol tidak akan berdampak pada minat masyarakat beralih ke transportasi umum. Pemprov DKI akan menyiapkan insentif agar warga beralih ke transportasi umum.

"Kita akan memberikan insentif dan disinsentif yang tepat untuk memastikan para pengguna kendaraan pribadi sekarang termasuk roda dua berpindah ke penggunaan transportasi umum," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2017).

Insentif yang akan diberikan kepada pengguna moda transportasi umum salah satunya lewat program OK Otrip. Selain itu mass rapid transit (MRT) yang akan hadir di Jakarta juga dapat mendorong meningkatnya pengguna moda transportasi umum.

"Nanti kan ada OK Otrip, ada insentif. Dengan pendekatan khusus kita pastikan bahwa penggunaan ridership dari busway akan meningkat dan begitu ada MRT dengan sendirinya pindah," ujar Sandi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menyatakan rencana menghapus larangan sepeda motor melintas di ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin. Rencana tersebut merupakan bagian dari pembangunan trotoar kawasan Sudirman-Thamrin menjelang Asian Games 2018.

"Saya sampaikan kepada semua bahwa kami menginginkan agar kendaraan roda dua bisa menggunakan Jalan Sudirman dan Thamrin," kata Anies di Balai Kota, Senin (6/11).
(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed