detikNews
Sabtu 28 Oktober 2017, 01:58 WIB

Farhan Minta Polisi Tangkap Pelaku di Video Mesum

Mei Amelia R - detikNews
Farhan Minta Polisi Tangkap Pelaku di Video Mesum Foto: Farhan datang ke Mapolresta Depok. (Mei Amelia/ detikcom)
Jakarta - Muhammad Farhan merasa gerah karena dikait-kaitkan dengan sosok pria yang ada di dalam rekaman video mesum yang viral di media sosial. Farhan meminta polisi untuk mengungkap dan menangkap pelaku sebenarnya.

Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) itu mempercayakan sepenuhnya proses penyelidikan kepada aparat polisi.

"Untuk proses hukum selanjutnya, saya percaya penuh kepada penyidik untuk mengungkap siapa pelaku dan penyebar video porno tersebut," kata Farhan usai menjalani pemeriksaan di Mapolresta Depok, Jl Margonda Raya, Kota Depok, Jumat (27/10) malam.

Farhan juga berharap agar pelaku diproses sesuai peraturan perundang-undangan hang berlaku. "Ya intinya (agar pelaku) mendapatkan hukuman setimpal," sambungnya.

Sementara Farhan enggan menjelaskan soal status hubungannya dengan HA, wanita yang juga dikaitkan dengan video itu. Namun, Farhan mengakui bahwa dirinya mengenal wanita lulusan Universitas Indonesia (UI) itu.

"Saya teman (HA). Ya itu tanya ke penyidik deh. Saya sudah menyampaikan seluruh klarifikasi dari A sampai Z dengan detil kepada penyidik, pokoknya teman lah," cetusnya.

Farhan dan HA telah dimintai keterangan soal video itu pada Kamis 27 Oktober sore. Pemeriksaan keduanya berlangsung di ruangan terpisah, hingga malam hari.

Baik Farhan dan HA telah membantah video tersebut. Keduanya bahkan menyerahkan bukti-bukti untuk menguatkan pengakuannya itu.
(mei/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed