DetikNews
Kamis 26 Oktober 2017, 13:40 WIB

'Revolusi Putih' Gagasan Prabowo Diusulkan Masuk APBD DKI 2018

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Revolusi Putih Gagasan Prabowo Diusulkan Masuk APBD DKI 2018 Hashim Djojohadikusumo (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengusulkan gerakan 'Revolusi Putih' kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Program Revolusi Putih diharapkan bisa masuk APBD DKI 2018.

"Realisasinya ini perlu diajukan untuk dimasukkan ke RAPBD tahun depan. Kan ini tahun fiskal, berarti mulai 2018, secepatnya," kata adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, yang menyampaikan usulan itu kepada Anies di Balai Kota, Kamis (26/10/2017).

Program Revolusi Putih sudah dijalankan Prabowo sejak 2009. Bentuknya adalah membagi-bagikan susu gratis untuk siswa-siswa sekolah dengan tujuan peningkatan gizi. Kata 'putih' di Revolusi Putih merepresentasikan warna susu yang umumnya putih.


Untuk DKI, Hashim mengatakan tak hanya susu yang akan dibagikan, tapi juga sarapan utuh. Siswa di DKI yang kurang mampu akan diberi sarapan berupa susu, bubur kacang hijau, dan makanan sehat lainnya.

"Ini adalah program dari Pak Prabowo, Revolusi Putih. Pada semua murid dan pelajar di DKI dari sekolah negeri dan sekolah swasta yang tidak mampu akan dapat makanan gratis. Berupa susu, kacang hijau, dan telur rebus. Itu nanti setiap hari sekolah," papar Hashim.
(fdu/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed