DetikNews
Kamis 26 Oktober 2017, 10:03 WIB

Adik Prabowo Tak Tahu Pertemuan Anies di Hambalang soal Reklamasi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Adik Prabowo Tak Tahu Pertemuan Anies di Hambalang soal Reklamasi Foto: Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sempat bertemu pengembang reklamasi di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor. Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo mengaku tak mengetahui isi pertemuan tersebut.

"Pertama saya tidak ada pesan, saya tidak hadir, so saya tidak tahu apa yang dibicarakan. Saya tidak tahu apa yang dibicarakan, saya tidak hadir," kata Hashim usai bertemu Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

Hashim mengaku tidak pernah membahas reklamasi dengan Anies. Dirinya menyebut tak hadir dalam pertemuan Anies pada Agustus lalu tersebut.

"Tidak ada pembicaraan soal reklamasi," sebutnya.

Sebelumnya Anies Baswedan membenarkan kabar mengenai pertemuan dengan pengembang reklamasi di rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Anies memastikan dirinya tak bisa diintervensi.

"Benar ada pertemuan itu," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Seltan, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Pertemuan yang dimaksud Anies tersebut terjadi pada awal Agustus lalu di rumah Prabowo di Hambalang. Anies berada dalam satu forum makan siang bersama Prabowo dan tamu-tamu lain, dia antaranya adalah dua pengusaha pengembang reklamasi.

Anies memastikan tidak ada intervensi dari Prabowo untuk melakukan komunikasi dengan para pengembang tersebut. Ia menyebut para pengembang tersebut semata-mata hanya merupakan tamu dari Prabowo.

"Pak Prabowo tidak sedikitpun memberikan semacam tekanan dan lain-lain tidak. Pak Prabowo bersahabat dengan semua pihak dan menerima tamu dari mana-mana. Jadi tamunya ya akademisi, ada pengusaha ada politisi, ada banyak kalangan," sebutnya.
(fdu/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed