DetikNews
Kamis 26 Oktober 2017, 09:51 WIB

Temui Anies, Hashim Sampaikan Ide Prabowo soal 'Revolusi Putih'

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Temui Anies, Hashim Sampaikan Ide Prabowo soal Revolusi Putih Hashim Djojohadikusumo (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Adik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, mendatangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. Hashim mengusulkan program tambahan gizi bagi seluruh siswa sekolah negeri di Jakarta.

"Kami tadi sempat ketemu Pak Anies. Kita bicara cukup lama. Saya sampaikan beberapa hal dan beliau sudah setuju. Pertama adalah program tambahan makanan untuk pelajar sekolah," kata Hashim setelah bertemu dengan Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

Hashim menyebut itu usulan langsung dari Prabowo. Program bernama 'Revolusi Putih' tersebut akan menyediakan sarapan bagi warga di sekolah negeri dan sekolah swasta yang tidak mampu.

"Ini adalah program dari Pak Prabowo, Revolusi Putih. Pada semua murid dan pelajar di DKI dari sekolah negeri dan sekolah swasta yang tidak mampu akan dapat makanan gratis. Berupa susu, kacang hijau, dan telur rebus. Itu nanti setiap hari sekolah," paparnya.

Kepada Hashim, Anies mengaku setuju dengan usulan tersebut. Program tersebut ditargetkan bisa diterapkan tahun depan.

"Nah realisasinya ini perlu diajukan untuk dimasukkan ke dalam RAPBD tahun depan. Kan ini tahun fiskal, berarti mulai 2018, secepatnya," terangnya.
(fdu/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed