DetikNews
Kamis 26 Oktober 2017, 08:46 WIB

Anies: Balai Kota Tetap Terima Aduan Warga

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Balai Kota Tetap Terima Aduan Warga Foto: M Fida Ul Haq/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan tidak akan melarang warga yang mendadu ke Balai Kota DKI Jakarta. Anies mengaku tetap akan menerima setiap warga yang mengadu kepadanya.

"Jadi nomor satu mau saya luruskan dulu. Kemarin Balkot (ada yang bilang) nggak terima (laporan). Tidak, koreksi yah jadi Balkot tetap terbuka," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Anies mengatakan aduan warga akan tetap dikaji. Warga yang melapor dapat mengetahui solusi dari masalah mereka di kelurahan masing-masing

"Yang kami ingin lakukan adalah semua aduan kami terima. Kemudian satu persatu akan direview bagaimana bisa membuat solusi. Mereka bisa datang ke kelurahan dan ketemu solusinya," tuturnya.

Anies membantah melarang warga yang mengadu di Balai Kota. Ia mengaku hanya merasa kasihan pada warga yang datang dari jauh ke Balai Kota.

"Jadi bukan nggak boleh datang ke sini agar warga tidak terlalu repot. Coba tadi datang ke Ciracas jam berapa berangkat," sebutnya.

Anies akan mempersiapkan teknis pelaporan bagi warga di kelurahan masing-masing. Dirinya yakin kelurahan mampu memberi solusi bagi warga.

"Masalahnya memang biasanya yang tidak ada di prosedur normal perlu ada pegangan bagi kelurahan untuk tangani itu. Ini yang nanti akan kita buatkan," paparnya.

Anies ingin membuat sistem pengaduan yang efektif. Menurutnya, banyak masalah yang bisa diselesaikan di tingkat kelurahan.

"Jadi intinya kita ingin solusi menjadi teristem. Kalau ada yang sama mengeluh bisa di kelurahan," pungkasnya.

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed