DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 16:13 WIB

Cerita Wiranto Salah Masuk Mobil Saat Ditanya soal Perppu Ormas

Danu Damarjati - detikNews
Cerita Wiranto Salah Masuk Mobil Saat Ditanya soal Perppu Ormas Foto: Danu Damarjati/detikcom
Jakarta - Gara-gara dicecar pertanyaan oleh para wartawan di Istana Kepresidenan, Jenderal (Purn) TNI Wiranto nyaris salah masuk mobil. Dia hampir saja masuk mobil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan ini diwawancarai puluhan wartawan di pelataran Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017).

"Haduh... Panas-panas gini hawanya, belum makan gimana," kata Wiranto, bercanda, sambil menunggu persiapan wartawan mewawancarainya.


Setelah menjawab pertanyaan soal rapat terbatas mengenai Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor), Wiranto bermaksud menyudahi sesi wawancara. Namun sejumlah wartawan masih ingin bertanya soal hal lain.

"Pak, Perppu Ormas bagaimana, Pak?" tanya salah seorang wartawati kepada pria berusia kepala tujuh ini.

Mobil Dinas Menko Polhukam Wiranto.Mobil dinas Menko Polhukam Wiranto. (Danu Damarjati/detikcom)

Wiranto memilih terus berjalan ke arah mobil hitam, berjarak sekitar 10 langkah dari tempatnya berdiri. Namun belasan wartawan terus mengejarnya, menyodorkan alat perekam suara, dan sebagian kamerawan masih mengikutinya. Jelas ini membuat langkah dan pandangan Wiranto terhalang.

"Ini bagaimana ini?" keluh Wiranto.

"Pak, pembukaan dokumen Amerika Serikat terkait peristiwa '65 bagaimana, Pak?" tanya wartawan yang lain lagi.


Wiranto tak hirau. Tangannya sudah menyentuh pintu kiri belakang Toyota Crown Royal Saloon berwarna hitam. Seolah-olah ini memang benar mobilnya.

"Ini mobil saya? Ini bukan mobil saya ini. Mobil saya nggak ada makanan begitu," ujar Wiranto sambil tersenyum. Wartawan juga tertawa.

Dia beranjak sekitar lima langkah ke depan. Dan ketemulah mobilnya. Jenis dan warnanya sama, hanya pelat nomornya RI-16. Sebelum benar-benar beringsut masuk ke mobilnya, Wiranto menjawab pertanyaan wartawan lagi soal penundaan pembentukan Densus Tipikor.
(dnu/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed