DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 18:31 WIB

Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul: Tak Ada Mataraman dan Tapal Kuda, Hanya Ada Jatim Satu

Ardian Fanani - detikNews
Gus Ipul: Tak Ada Mataraman dan Tapal Kuda, Hanya Ada Jatim Satu Foto: Ardian Fanani/detikcom
Banyuwangi - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, dan calon Wakil Gubernur, Abdullah Azwar Anas, terus melakukan safari politik di beberapa wilayah Jawa Timur. Keduanya sepakat tak membedakan wilayah yang dikunjungi.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang diusung oleh PDIP tersebut, terlihat kompak dalam kegiatan pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Jawa Timur, di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Senin (23/10/2017).

Menurut Saifullah Yusuf atau biasa dipanggil Gus Ipul, selama ada waktu untuk berkunjung di daerah, pihaknya akan menyempatkan diri menyapa masyarakat dan komunitas yang ada di daerah.

Dalam setiap kunjungan tersebut, pihaknya tak ingin membedakan wilayah, seperti Mataraman dan Tapal Kuda, yang setiap kampanye selalu menjadikan alat sebagai pemecahan suara.

"Bagi kami tidak ada Mataram dan Tapal Kuda. Semuanya sama menjadi Jawa Timur satu. Tak ada yang membedakan," ujar Gus Ipul kepada sejumlah wartawan, saat kunjungannya di Banyuwangi, Senin (23/10/2017).

Diakui Gus Ipul, setelah mendapatkan rekomendasi dari partai, pihaknya bersama Abdullah Azwar Anas sedang intens mengunjungi berbagai daerah di Jawa Timur. Keduanya tak menentukan lokasi khusus dalam lawatannya Safari politik di daerah.

"Saya juga tadi ke Trenggalek ada acara pemuda di sana. Makanya saya pakai baju seperti ini. Ini membuktikan jika kita tidak pernah menyebut itu wilayah Mataraman khusus Pak Anas, dan saya wilayah Tapal Kuda. Tidak ada itu. Yang ada di mata kami Jawa Timur hanya satu," tambahnya.
(fat/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed