DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 03:32 WIB

Kisah Polisi Aceh yang Rela Jual Motor Demi Bangun Rumah Kakek Tua

Datuk Haris Molana - detikNews
Kisah Polisi Aceh yang Rela Jual Motor Demi Bangun Rumah Kakek Tua Deni dan Kakek Usman (Foto: Facebook Deni Putra)
Bireun - Seorang anggota polisi di Aceh, Bripka Deni Putra ramai diperbincangkan netizen dan warga di Kabupaten Bireun, Aceh. Dia rela menjual motornya untuk membantu seorang kakek membangun rumah layak huni.

"Dijual cepat klx 2016 tipe BF SE kondisi fit tujuan jual untuk didonasikan pada pembuatan rumah masyarakat di desa pulo teungoh kec. makmur.. serius inbox.. boleh tukar dengan barang bangunan senilai 30jt.., " tulis Deni dalam status facebooknya Deni Putra, Jumat, (20/10).

Deni dan kakek UsmanDeni dan kakek Usman Foto: Dok Pribadi Deni

Dalam statusnya itu, Deni juga mengunggah foto sepeda motor trail hijau yang akan dijualnya. Ada juga foto dirinya bersama kakek pemilik rumah tak layak huni yang akan dibantunya. Saat berita ini ditulis, status itu disukai 917 netizen, dan mendapat 182 komentar, serta sudah 241 kali dibagikan.

"Insyaallah, waktu dekat ini akan saya bangun rumah warga miskin tersebut walau cuma berukuran 4X6, tapi setidaknya bisa buat bapak itu berteduh," kata Deni kepada detikcom, Minggu (22/10/2017).

Deni menjelaskan rumah tak layak huni yang akan diperbaikinya itu milik Usman, pria berusia 65 tahun. Sejak berpisah dengan istri dan seorang anaknya, Usman tinggal seorang diri di gubuknya di Desa Pulo Tengeh, Kecamatan Makmur, Bireun.

Gubuk itu dibangun di atas tanah hasil bagi keluarganya (warisan). Deni berharap bisa segera terjual, sehingga cita-citanya untuk membangun rumah Usman terkabul. Sebab, menurut cerita Usman, rumah itu sering bocor kalau hujan turun.


(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed