DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 17:41 WIB

Panglima TNI Ditolak AS

TNI: Panglima dan Delegasi Sudah Urus Visa, Tak Ada Masalah

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
TNI: Panglima dan Delegasi Sudah Urus Visa, Tak Ada Masalah Foto: Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto dalam jumpa pers di Kantor Panglima TNI, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Barat. (Marlinda-detikcom)
Jakarta - Panglima TNI Gatot Nurmantyo ditolak masuk Amerika Serikat. Padahal, tidak ada masalah dalam visa yang dipegang panglima dan rombongan saat pengurusan visa.

"Visa, persyaratan administrasi sudah diurus dan tidak ada masalah. Makanya kita menunggu penjelasan dari pemerintah Amerika Serikat," kata Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto, kepada wartawan di Kantor Panglima, Jakarta, Minggu (22/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Sebelumnya, Gatot ditolak masuk ke Amerika Serikat untuk menghadiri Chiefs of Defence conference on country violent Extremist organizations (VEOs). Gatot dicegat dibandara Soekarno-Hatta sesaat sebelum terbang.

Pesawat Emirates yang sedianya membawa Gatot dijadwalkan bertolak pukul 13.00, Sabtu (21/10) kemarin. Karena penolakan itu, maskapai yang sedianya membawa Gatot mengumumkan 'tidak bisa membawa'.




(aik/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed