DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 23:53 WIB

Said Aqil Ingatkan Anies: Semoga Selalu Benar Membuat Keputusan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Said Aqil Ingatkan Anies: Semoga Selalu Benar Membuat Keputusan Said Aqil memberikan ceramah di hadapan Anies Baswedan (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengingatkan Anies Baswedan untuk amanah menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Said Aqil mengatakan gubernur harus melayani warganya.

"Yang paling penting untuk Pak Gubernur itu harus dapat memberikan perlindungan, pelayanan dari Pak Gubernur DKI Jakarta. Muslim atau nonmuslim penduduk Indonesia harus cukup sandang, pangan, dan kesehatan khususnya warga Jakarta. Muslim atau tidak itu semua saudara kita," kata Said Aqil dalam ceramahnya di Masjid KH Hasyim Ashari, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2017).

Hal itu disampaikan Said dalam ceramahnya usai kegiatan pembacaan selawat nariyah dalam rangka Hari Santri Nasional. Said Aqil juga bercerita tentang KH Hasyim Asyari.

"Gubernur DKI mengambil warisannya Sunan Gunung Jati. Beliau datang dari Samudra Pasai dan ditugaskan mengislamkan Jawa bagian barat. Menjadi Gubernur DKI Jakarta sangat berat. Mari kita doakan agar tangannya selalu benar, agar keputusannya selalu benar dan dimudahkan, serta kita doakan agar selalu istiqomah dan amanah," kata Said Aqil.

Di kesempatan yang sama, Anies menyampaikan ucapan selamat untuk para santri. Anies menyebut santri adalah bagian dari perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Saya hadir ingin menyampaikan selamat hari santri, kita tahu ini adalah bagian dari peringatan, perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan, meraih kemerdekaan itu dilalui lewat ikhtiar yang luar biasa," ucap Anies.

"Sesudah ada maklumat waktu itu dari KH Hasyim Ashari maka puluhan ribu orang menghibahkan tenaganya, pikiranya bahkan menghibahkan nyawanya untuk mempertahankan kemerdekaan. Itu semua kita kenang dengan heroisme yang terjadi di Surabaya tapi di balik itu ada sebuah gerakan yang massal," kata Anies menambahkan.
(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed