DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 03:10 WIB

2 Perampok Minimarket di Tangerang Dibekuk Polisi

Mei Amelia R - detikNews
2 Perampok Minimarket di Tangerang Dibekuk Polisi Ilustrasi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Tangerang - Komplotan spesialis perampokan minimarket di kawasan Tangerang dibekuk tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Para pelaku setidaknya telah melakukan delapan kali aksi perampokan di minimarket di kawasan tersebut.

"Menurut pengakuan mereka ini sudah delapan kali melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan sasaran minimarket di wilayah Tangerang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (20/10/2017).

Dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka yakni Jaya (30) dan Boby (20). Keduanya ditangkap tim Opsnal Unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan AKP Rovan Richard Mahenu, di Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan pada Kamis (19/10).

"Dua pelaku lainnya masih diburu atas nama Panjul dan Gun Gun," imbuh Argo.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta menjelaskan modus opernadi komplotan ini dengan mengikat para korban serta mengancam.

"Mereka menyasar uang yang disimpan di dalam lari brankas maupun di kasir, kemudian barang-barang dagangan yang bisa dijual kembali," kata Nico.

Menurut pengakuan para tersangka, mereka sudah 8 kali melakukan aksinya Karawaci, Cikupa, Curug. Polisi masih akan terus mengembangkan kasus tersebut.


(mei/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed