DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 00:05 WIB

Demokrat Prediksi Ada Tiga Capres di Pilpres 2019

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Demokrat Prediksi Ada Tiga Capres di Pilpres 2019 Foto: Muhammad Ridho Suhandi/detikcom
Jakarta - Waketum Demokrat Syarief Hasan mengatakan partainya akan menyiapkan sejumlah langkah sebelum mengusung seseorang pada Pilpres 2019. Mengacu pada peta politik terkini, Syarief memprediksi jumlah pasangan di Pilpres 2019 lebih dari dua pasang.

"Kita lakukan pengkajian terus, bagaimana peta elektabilitas masing-masing (calon), pasti kita lakukan itu, jadi sabarlah. Bisa jadi (lebih dari dua pasang), tiga pasang juga bisa jadi," ujar Syarief di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Syarief meminta semua pihak sabar menunggu keputusan Demokrat terkait capres atau cawapres yang akan diusung mendatang. Menurutnya, pilpres jangan disikapi terburu-buru.

"Kita belum pikirkan itu, apakah capres atau cawapres, kita belum pikirkan. Pemanasan itu kan 5 menit juga cukup, nggak perlu buru-buru, nanti overheating," terang Syarief.

Dia menegaskan partainya pasti melakukan kajian elektabilitas dari nama-nama yang diprediksi maju pada Pilpres 2019. Syarief mengisyaratkan Demokrat akan memajukan kader pada pilpres mendatang.

"Kita belum pikirkan apakah ke si A ataukah ke si B. Kita lihat apakah calon sendiri, apakah dukung siapakah, apakah bagaimana. Tapi lebih bagus kalau nyalon sendiri, kan?" pungkasnya.
(yas/gbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed