DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 14:20 WIB

Ada Demo 3 Tahun Jokowi-JK, Jalan Merdeka Barat Ditutup

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Ada Demo 3 Tahun Jokowi-JK, Jalan Merdeka Barat Ditutup Jalan Medan Merdeka Barat ditutup karena ada demo di depan Istana Merdeka (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta - Polisi menutup sementara Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan karena ada demonstrasi dari mahasiswa dan buruh terkait 3 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pantauan detikcom, ruas jalan dari Patung Kuda menuju Istana ditutup sekitar pukul 13.56 WIB. Kemudian kendaraan dialihkan ke Jalan Abdul Muis atau memutar balik kendaraannya di depan Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Pagar berduri dipasang melintang Jalan Medan Merdeka BaratPagar berduri dipasang melintang Jalan Medan Merdeka Barat (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)


Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat sisi timur padat pada pukul 13.40 WIB. Kini arus lalu lintas di jalan tersebut mulai ditutup.

Sementara itu, polisi mulai bersiap dengan kaca pelindung (tameng) dan masing-masing memegang tongkat kayu. Kawat berduri juga sudah dipasang melintang di depan kantor Kemenko PMK hingga ke Jalan Medan Merdeka Utara.

Kondisi lalin di Medan Merdeka Barat sempat macet sebelum ditutupKondisi lalin di Medan Merdeka Barat sempat macet sebelum ditutup (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)



[Gambas:Video 20detik]


Kawat berduri terpasang dua lapis. Dalam satu lapis terdapat tiga bundaran kawat berduri. Water cannon dan mobil barracuda juga sudah berjejer di depan Istana.

Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir, Kompol Ardiansyah mengatakan massa mulai berjalan dari patung kuda menuju Istana. "Iya, ini sudah jalan infonya," katanya saat ditemui, Jumat (20/10/2017).

Mobil hanya dapat melintas sampai di depan KemenkominfoMobil hanya dapat melintas sampai di depan Kemenkominfo (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)


Hingga kini sekitar pukul 14.03 WIB belum terlihat massa mahasiswa maupun buruh yang akan melakukan aksi di Taman Pandang Istana. Namun polisi bersama petugas Satpol PP serta Dishub mulai berjaga di sekitar lokasi.

[Gambas:Video 20detik]


(cim/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed