DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 12:54 WIB

Demo 3 Tahun Jokowi-JK

Polisi Siagakan Barracuda dan Pasang Kawat Berduri di Depan Istana

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Polisi Siagakan Barracuda dan Pasang Kawat Berduri di Depan Istana Kendaraan disiagakan petugas terkait demo 3 tahun Jokowi-JK (Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta - Polisi melakukan persiapan menjelang aksi mahasiswa dan buruh di depan Istana Merdeka. Ada sekitar 2.000 anggota pasukan yang disiagakan.

Berdasarkan pantauan detikcom pada pukul 12.33 WIB, polisi sudah berjaga di beberapa titik. Kawat berduri juga sudah dipasang di sekitar depan Taman Pandang Istana.

Petugas kepolisian siaga di Taman Pandang IstanaPetugas kepolisian siaga di Taman Pandang Istana. (Cici Marlina Rahayu/detikcom)


"Sekitar 2.000 pasukan yang kami siagakan," kata Kapolsek Metro Gambir AKBP Ida Ketut saat ditemui detikcom di depan Taman Pandang Istana, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

Ida mengatakan massa terdiri dari mahasiswa dan buruh. Rencananya, aksi akan dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB di depan Taman Pandang Istana.

Kawat berduri mulai dipasang terkait demo 3 tahun Jokowi-JK di depan Istana MerdekaKawat berduri mulai dipasang terkait demo 3 tahun Jokowi-JK di depan Istana Merdeka. (Cici Marlina Rahayu/detikcom)


"Aksi di depan Taman Pandang, sekarang masih salat Jumat, rencanakan jam 13.00 WIB, sementara buruh sama mahasiswa. Penjagaan di beberapa titik," jelasnya.

Terdapat dua mobil water cannon dan dua barracuda di sisi timur Taman Pandang. Ada pula satu water cannon di persimpangan depan Istana Merdeka.

Polri yang mengawal aksi ini tak diperbolehkan bawa senjata apiPolri yang mengawal aksi ini tak diperbolehkan membawa senjata api. (Cici Marlina Rahayu/detikcom)


"Kalau itu kami siagakan, ada beberapa di titik-titik," ujarnya.

Sementara itu, hingga pukul 12.37 WIB, massa dari mahasiswa maupun buruh belum terlihat di sekitar Taman Pandang.
(cim/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed