DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 12:09 WIB

Pilgub Jatim 2018

Minta Khofifah Segera Setor Nama Cawagub, Golkar: Minimal 3 Pilihan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Minta Khofifah Segera Setor Nama Cawagub, Golkar: Minimal 3 Pilihan Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom).
Jakarta - Partai Golkar mantap mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jawa Timur 2018. Golkar pun meminta Khofifah segara menyerahkan nama bakal calon wagub yang akan menjadi pendampingnya.

"Kita minta Khofifah dapat menyampaikan calon yang diproyeksikan akan menjadi calon wakil gubernurnya," kata Sekjen Golkar Idrus Marham di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Idrus meminta minimal ada 3 nama yang diajukan. Nantinya ketiga nama tersebut akan dibahas bersama-sama dan siapa kira-kira yang cocok dengan Khofifah.


"Nanti kita akan bahas secara bersama-sama. Dari ketiga nama itu mana yang paling berkontribusi dalam pemenangan dan juga kepemimpinan jika nanti Khofifah menang," ujar Idrus.

Idrus menambahkan Golkar dan beberapa partai seperti Nasdem, Hanura dan PPP kompak akan mengusung Khofifah sebagai Cagub Jatim dalam Pilkada 2018. Dia pun tak menutup kemungkinan ada partai lain yang akan berkoalisi.

"Dalam waktu dekat ini ada partai lain yang segera menyusul," jelas Idrus.


Seperti diketahui, Khofifah mengadakan pertemuan dengan sejumlah kiai dari Tebuireng beberapa waktu lalu. Hasilnya, para kiai sepakat membentuk tim 17 untuk memberikan rekomendasi nama bakal cawagub untuk Khofifah.
(ibh/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed