DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 23:02 WIB

Bantuan Pengungsi Banjir Akibat Tanggul Jebol Jatipadang Berdatangan

Yulida Medistiara - detikNews
Bantuan Pengungsi Banjir Akibat Tanggul Jebol Jatipadang Berdatangan Bantuan untuk korban banjir di Jatipadang mulai berdatangan (Foto: Yulida Medistiara-detikcom)
Jakarta - Puluhan warga mengungsi di Masjid Al Ridwan, Jatipadang akibat rumahnya terendam banjir. Sejumlah bantuan mulai berdatangan ke lokasi.

Pantauan detikcom, bantuan berupa selimut, alas tidur mulai dibagikan ke pengungsi. Masing-masing terdiri dari 15 selimut dan 15 karpet gulung, serta 120 nasi bungkus untuk pengungsi dibagian dari Kecamatan Pasar Minggu.


Situasi pengungsi banjir Jatipadang di Masjid Al RidwanSituasi pengungsi banjir Jatipadang di Masjid Al Ridwan (Foto: Yulida Medistiara-detikcom)

"Bantuan terutama untuk lansia dan balita," kata Camat Pasar Minggu Agus Irwanto, di Jl Masjid Al Ridwan, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

Bantuan medis turut diserahkan dari Puskesmas Jatipadang. Dapur darurat juga dibangun untuk kebutuhan makanan para pengungsi.

[Gambas:Video 20detik]


Sementara itu akan tiba pula bantuan dari Sudin Sosial Jakarta Selatan berupa beras 200 kg, mie instan 15 dus, sarden 2 dus, lauk pauk 15 paket, selimut 30 lembar, tikar 20 lembar, daster 25 lembar, dan kaos 25 lembar.

Sedangkan berdasarkan informasi jumlah pengungsi di RW 05 Mushola An Nur sebanyak 20 jiwa dan RW 03 Paud Nurul Iman 15 jiwa.
(yld/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed