DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 15:15 WIB

Marak WNI Gabung ISIS, Polri Segera Bangun Atase Kepolisian di Yordania

Andhika Prasetia - detikNews
Marak WNI Gabung ISIS, Polri Segera Bangun Atase Kepolisian di Yordania Wakapolri Komjen Syafruddin. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin menjelaskan Yordania menjadi salah satu negara dengan akses keluar-masuk WNI ke Suriah untuk kegiatan ISIS. Aparat BIN dari Polri sudah mengantisipasi akses tersebut di Yordania.

"Saya tahun ini baru balik dari Yordania, jadi bukan Turki yang menjadi satu-satunya pintu masuk-keluar masyarakat Indonesia ke Suriah. Tapi ada satu negara lain, yaitu Yordania, itu jadi pintu masuk," ujar Syafruddin di sela kunjungan kerjanya di Istanbul, Turki, Kamis (19/10/2017).


Untuk mencegah hal tersebut, Polri akan membangun atase kepolisian di Yordania. Syafruddin memastikan dalam waktu dekat akan dibangun atase di Yordania. "Akan ada dan pasti ada. Jadi step by step dulu kita," jelasnya.

Syafruddin menargetkan 2-3 bulan ke depan sudah ada atase di Yordania. Kini, pihaknya tinggal menunggu izin dari Kementerian Luar Negeri RI.

"Dalam 2-3 bulan terealisasi, tergantung Ibu Menlu (Retno LP Marsudi). Jadi kalau ada atase, koordinasi sangat bagus dengan aparat keamanan karena di negara Turki, Timur Tengah, otoritas di kepolisian," tutur Syafruddin.
(dkp/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed