DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 12:48 WIB

Prabowo: Kalau Dibilang Saya Ambisi Jadi Presiden, Kenapa Tidak

Aditya Mardiastuti - detikNews
Prabowo: Kalau Dibilang Saya Ambisi Jadi Presiden, Kenapa Tidak Prabowo Subianto/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Prabowo Subianto memberikan pidato dalam Konferensi Nasional dan Temu Kader Gerindra di SICC, Sentul, Bogor. Prabowo menyinggung mengenai orang-orang yang menyebut dirinya berambisi jadi Presiden.

Acara konferensi tersebut digelar pada Rabu (18/10/2017) kemarin secara tertutup. Namun akun resmi Gerindra mempublikasikan acara lengkap dengan pidato Prabowo.

Prabowo menyinggung mengenai sejumlah hal dalam pidatonya. Mulai dari pesan kepada purnawirawan sampai anggapan Prabowo maju menjadi presiden.

"Kalau sekarang dibilang Prabowo ambisi jadi Presiden, kenapa tidak," kata Prabowo sebagaimana dikutip dari akun Facebook Gerindra, Kamis (19/10).

Pidato Prabowo sempat terhenti. Seruan 'Prabowo Presiden' menggema di ruangan SICC. Prabowo lantas memberikan isyarat agar teriakan itu dihentikan.

"Maksud saya ambisi itu baik, anak muda harus ambisi. Kalau tidak ambisi kau di rumah aja, nggak usah selesaikan SMP, mau jadi apa?" kata Prabowo.

Prabowo menyatakan dengan adanya ambisi, maka kehidupan dalam suatu negara itu akan dinamis. Anak-anak muda, kata dia, harus memiliki ambisi untuk maju.

"Ambisi itu perlu, negara dinamis butuh anak-anak muda yang punya ambisi. Kalau Anies-Sandi tidak punya ambisi kita repot," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, mereka yang memiliki ambisi dan keinginan untuk maju dalam bidang politik harus didukung. Namun dia juga mengingatkan kepada parpol agar membantu menciptakan sistem agar para calon pemimpin muda tidak perlu merogoh uang banyak untuk dapat berkecimpung di kancah politik.

"Banyak yang ingin jadi gubernur, bupati, walikota. Jadi kita harus hormati mereka yang ingin maju. 'Pak Saya Ingin jadi Gubernur, Pak Saya ingin jadi Bupati'. Kita harus hargai mereka. Dan jadi PR kita untuk dapat membentuk sistem kader muda, pemimpin muda, tidak perlu untuk mencari uang yang sangat banyak. Saya sedih orang mau maju ditanya 'kamu punya uang berapa', bukan ditanya 'kamu prestasinya apa'," ujar Prabowo.




(fjp/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed