DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 17:55 WIB

Petugas Mulai Bersih-bersih di Rumah Dinas Sandiaga

Seysha Desnikia - detikNews
Petugas Mulai Bersih-bersih di Rumah Dinas Sandiaga Rumah dinas Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kuningan, Jakarta Selatan (Seysha Desnikia/detikcom)
Jakarta - Rumah dinas Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kuningan, Jakarta Selatan, mulai dipersiapkan meski nantinya tidak dihuni. Petugas mulai membersihkan dan merapikan lingkungan rumah.

Pantauan detikcom di rumah dinas Sandiaga, Jalan Denpasar, Blok C17 No 48, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017), petugas membersihkan bagian dalam rumah dan sekitar rumah. Tumpukan sampah terlihat di depan rumah.
Petugas Mulai Bersih-bersih di Rumah Dinas SandiagaRumah dinas Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kuningan, Jakarta Selatan (Seysha D/detikcom)

"Bersih-bersih saja, dari tadi pagi saya bersih-bersih," ujar personel pamdal Balai Kota, Komarudin, saat ditemui di lokasi.

Komarudin mengatakan kegiatan bersih-bersih ini untuk persiapan jika Sandiaga nanti menempati rumah dinas. Namun ia tidak bisa memastikan apakah rumah itu akan ditempati oleh Sandiaga.

"Saya nggak bisa bicara masalah ditempati apa nggak, itu urusan stafnya," kata Komarudin.

Di lokasi juga tampak beberapa petugas Pemprov DKI Jakarta melakukan pengecekan. Mereka beberapa kali keluar-masuk wilayah rumah.

Komarudin membenarkan ada petugas Pemprov dan tim Sandiaga yang mengecek rumah tersebut. Namun Komarudin tidak mengetahui dengan pasti apakah dalam waktu dekat rumah tersebut akan digunakan untuk kegiatan warga.

"Sudah ada tadi dari Kabag Seremonial Bu Febri, ngecek-ngecek doang, dia kontrol-kontrol saja," ujar Komarudin.
Petugas Mulai Bersih-bersih di Rumah Dinas SandiagaRumah dinas Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kuningan, Jakarta Selatan (Seysha D/detikcom)

Sandiaga sebelumnya mengatakan tidak akan menempati rumah dinasnya karena berbagai pertimbangan. Namun rumah dinas itu akan digunakan untuk beberapa kegiatan warga, seperti pengajian.

"Saya sudah memutuskan nggak tinggal di rumah dinas, tapi rumah dinasnya digunakan untuk kegiatan warga, pengajian, dan pertemuan simpul-simpul masyarakat," jelas Sandiaga di Jalan Tirtayasa II No 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

"Kebetulan anak saya sekolah di (Jakarta) Selatan, dan lebih memudahkan mobilisasi kalau kami tinggal tetap di Selatan," sambungnya.
(nvl/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed