DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 11:54 WIB

Sandiaga akan Cek Pelebaran Trotoar di Semanggi Sambil Lari

Marlinda Oktavia Ekawati - detikNews
Sandiaga akan Cek Pelebaran Trotoar di Semanggi Sambil Lari Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom
Jakarta - Bulan ini, ruas trotoar di Sudirman-Thamrin akan diperlebar. Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan mengecek pelebaran trotoar di kawasan Semanggi.

"Kita melihat paparan Bina Marga untuk pelebaran trotoar. Banyak masalah kemacetan. Izin Pak Gub, ada pelebaran trotoar di Semanggi. Saya akan inspeksi di Semanggi seminggu sekali. Karena saya janji lari seminggu sekali ke Balai Kota. Saya akan lari dan cek sendiri," ujar Sandiaga di Gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017).

"Karena perintah Pak Jokowi. Ini semoga jadi percepatan pembangunan di wilayah Semanggi. Sebelum gelaran Asian Games, ini diharapkan sudah rapi," tambahnya.

Hal ini disampaikan Sandiaga seusai mendengarkan pemaparan dari Sekda DKI Jakarta Saefullah. Pelebaran trotoar diharapkan rampung sebelum perhelatan Asian Games 2018.

"Ini nanti kita konsepnya adalah kita jangan berpikir dengan ego sektoral, bermental sayur. Kita harus berpikir multi-platform, ini akan jadi perhelatan akbar. Bahwa Asian Games ini sangat-sangat penting," jelas Sandiaga.

Revitalisasi 10 gedung olahraga (GOR) di Jakarta juga menjadi sorotan Sandiaga. Menurutnya revitaslisasi 10 GOR tersebut belum dilakukan hingga saat ini.

"Tambahan, itu kita ada 10 GOR yang akan direvitalisasi. Minggu lalu belum ada yang dikerjain. Ini tugas berat jangan kayak Bandung, Bondowoso, dikejar tapi tidak bisa world class," imbuhnya.

Selanjutnya, mengenai pembangunan di bidang olahraga. Ia mengungkapkan akan segera merealisasikan janji pembangunan GOR untuk DKI Jakarta.

"Berikutnya olah raga. Stadion BMW. Kita tadi lihat paparannya. Banyak warga Jakarta ingin stadion khusus. Kita buat stadion khusus nanti. Kita hadirkan janji yang sudah lama tidak ditunaikan kita tunaikan. Kita pastikan akan jadi di pemerintahan ini," ujarnya.
(nvl/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed