DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 21:30 WIB

Eks Menko Tedjo dan 2 Jenderal Gabung ke Partainya Tommy Soeharto

Zunita Amalia Putri - detikNews
Eks Menko Tedjo dan 2 Jenderal Gabung ke Partainya Tommy Soeharto Eks Menko Polhukam Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Sejumlah jenderal purnawirawan turut bergabung dengan Partai Berkarya yang didirikan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). Sebut saja eks Menko Polhukam Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno dan eks Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Muchdi Purwoprandjono hingga eks Komandan Pusat Polisi Militer Mayjen (Purn) Syamsu Djalal.

Dari situs resmi Berkarya, Muchdi menempati Ketua Dewan Kehormatan, Tedjo menjabat Ketua Dewan Pertimbangan. Sedangkan Syamsu menjabat Ketua Dewan Penasihat.

"Beliau (Tedjo) sudah bergabung di kami menjadi Ketua Dewan Pertimbangan partai kami. Pak Muchdi sebagai Ketua Dewan Kehormatan," ujar Ketum Berkarya Neneng A Tutty di Masjid At-Tin, Jaktim, Jumat (13/10/2017).

Selain dua nama itu, Berkarya diisi oleh kader yang sebelumnya berkarier di PDIP, NasDem, Hanura, dan Golkar. Bahkan eks politikus Golkar Abdullah Puteh akan bergabung.


"Oh, sudah banyak banget. Salah satunya Pak Tedjo dan Pak Abdullah Puteh. Banyak jenderal yang nggak bisa saya sebutin namanya," kata Neneng.

Neneng menampik apabila Berkarya disebut menjadi kompetitor Partai Golkar. Sebelumnya, Tommy memang pernah berkarier di Golkar.

"Bukan bersaing, memang Partai Berkarya itu tumbuh dari kecil tapi karena militansinya sehingga dalam 1 tahun percepatan pembentukan cepat sekali," paparnya.
(dkp/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed