DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 18:57 WIB

Top 5 News

TNI AL vs Pemobil, Hari Terakhir Djarot Ngantor

Niken Widya Yunita - detikNews
TNI AL vs Pemobil, Hari Terakhir Djarot Ngantor Foto: 20 Detik
Jakarta - Berita-berita menarik dan terpopuler hadir pada Top 5 News edisi Jumat (13/10/2017). Ada anggota TNI AL yang adu jotos dengan pengendara mobil.

Penyebabnya hal sepele yakni istri anggota TNI AL terkena lemparan sampah pengendara mobil. Sementara dari dunia bisnis, para selebgram dan artis akan terkena pajak. Hal ini lantaran mereka dibayar mahal pada beberapa postingan di Instagram.

Berikut artikel lengkap Top 5 News:

[Gambas:Video 20detik]


1. Longsor di Depan Menara Saidah

Tanah di depan Menara Saidah, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, longsor. Longsor terjadi karena tanah amblas pada bagian dinding penahan tanah Menara Saidah.

Tanah yang longsor ini memang berada di dekat proyek Light Rail Transit (LRT) jalur Cawang-Dukuh Atas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Longsor di Depan Menara Saidah karena Galian Konstruksi LRT

2. Prajurit Tampar Pria Penghina TNI

Seorang pria dijambak dan ditampar prajurit TNI karena disebut menghina TNI. Aksi itu menjadi viral di media sosial dan banyak diperbincangkan.

Aksi prajurit TNI yang menampar pria itu terekam dalam video yang disebar dalam beberapa akun Facebook. Sambil menjambak, prajurit tersebut dengan emosi mempertanyakan alasan pria itu sampai menghina TNI

Atas hal itu, TNI AD meminta maaf atas tindakan prajuritnya tersebut. Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Viral Prajurit Aniaya Pria yang Hina TNI, AD Minta Maaf

3. TNI AL Adu Jotos dengan Pemobil

Video keributan antara anggota TNI AL dengan seorang pengemudi mobil tersebar lewat aplikasi pesan instan dan situs YouTube. Dalam video tersebut tampak anggota TNI tersebut mengenakan seragam loreng.

Dalam video tersebut, keduanya jual beli pukulan di tengah jalan raya. Penyebabnya pengendara mobil membuang sampah sembarangan melalui jendela dan sampah mengenai istri anggota TNI AL.

Kasus ini ditangani oleh Polsek Pulogadung. Berita selengkapnya bisa dibaca di sini: Anggota TNI Baku Hantam dengan Pemobil karena Istri Terlempar Sampah

4. Hari Terakhir Djarot di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bekerja terakhir hari ini. Semua barangnya diboyong dari kantor Balai Kota.

Djarot mengaku akan menyelesaikan pekerjaan di rumah dinasnya. Ia mengatakan suasana di kantornya tidak kondusif karena tamu yang datang dan warga yang ingin berfoto-foto.

Sementara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik pada 16 Oktober 2017. Berita selengkapnya dapat disimak di sini: Hari Ini Djarot Boyong Semua Barang dari Balai Kota

5. Syahrini & Selebgram 'Dipajaki'

Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) menegaskan, penghasilan yang didapat oleh para pekerja bebas seperti artis hingga selebriti instagram (selebgram) harus dilaporkan dalam SPT Tahunan. Hal tersebut menyusul pengakuan penyanyi Syahrini yang menyebutkan bayaran yang diterimanya untuk satu kali posting di instagram mencapai Rp 100 juta.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama menyarankan pada Syahrini dan selebgram untuk melaporkan penghasilan yang didapat saat pengisian SPT Tahunan. Hal ini agar Syahrini dan selebgram tidak dikejar Ditjen Pajak.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Dear Syahrini dan Selebgram Cs, Ini Saran Agar Tak Dikejar Pajak


(nwy/nwk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed