DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 17:45 WIB

Honorer Satpol PP Perakit Senpi di Bengkulu Ditangkap Saat Nyabu

Mei Amelia R - detikNews
Honorer Satpol PP Perakit Senpi di Bengkulu Ditangkap Saat Nyabu Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Polisi menggerebek tempat perakitan senjata api oleh oknum tenaga honorer Satpol PP di rumah dinas Pemda Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Saat digerebek, pelaku bersama tiga rekannya sedang berpesta sabu.

"Saat digerebek itu, mereka sedang mengonsumsi sabu. Ada alat isap sabu (bong) yang ditemukan di TKP dan mereka juga teler saat digerebek," ujar Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno kepada detikcom, Jumat (13/10/2017).

Dari empat orang yang ditangkap, tiga di antaranya pegawai honorer Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong, yakni PDP (23), MK (19), dan HH (54), serta satu perempuan berinisial ME (24). HH adalah perakit senjata api.

"Untuk tersangka senjata api 1 orang inisial HH," ujar Sudarno.

Sementara itu, dua orang lainnya, yakni PDP dan MK, diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba karena tes urinenya positif mengandung narkotika. Sedangkan ME diproses untuk perkara lain.

"Kalau ME ini ternyata dia ada kasus 170 juga, dan dia juga positif narkoba," imbuhnya.

Perakitan senjata api tersebut dilakukan tersangka di sebuah rumah sekaligus bengkel di kompleks perumahan Pemda Kabupaten Rejang Lebong. Polisi saat ini masih mendalami sudah berapa lama tersangka memproduksi senjata api rakitan tersebut.

Kasus itu terungkap setelah polisi mendapatkan informasi dari sumber tepercaya. Polisi kemudian menggerebek lokasi tersebut dan diketahui ada empat orang di lokasi itu.

Kasus ini masih dikembangkan. Polisi masih mendalami jumlah senjata api yang sudah diproduksi dan diedarkan oleh tersangka.
(mei/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed