DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 16:30 WIB

Datangi KPU, Komisi II Bahas Sipol

Dwi Andayani - detikNews
Datangi KPU, Komisi II Bahas Sipol Foto: Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria, mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membahas Sipol. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria, mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Riza datang untuk berdiskusi dengan Ketua KPU terkait Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

"Kehadiran saya melihat langsung, berdiskusi dan berdialog mengenai proses Sipol, karena ada beberapa partai yang mempertanyakan Sipol," ujar Riza di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Jumat (13/10/2017).

Riza datang dan langsung diterima Ketua KPU Arief Budiman. Keduanya kemudian melakukan pertemuan tertutup di salah satu ruangan selama beberapa menit. Riza mengatakan Sipol ini dibuat untuk mempermudah parpol mendaftarkan partainya.

"Sejauh yang saya lihat, saya tanyakan dan cek langsung, sipol ini dibuat untuk mempermudah seluruh partai politik dan peserta pemilu yang lalu dalam rangka mendaftarkan kembali partai nya," kata Riza.

Riza mengatakan dengan adanya Sipol parpol yang mendaftar, tidak perlu lagi banyak membawa berkas. Karena berkas-berkas yang dapat diserahkan dimasing-masing kabupaten.

"Jadi sekarang ini kan sudah jamannya IT jadi tidak perlu lagi seperti dulu berbondong-bondong berbanyak- banyak kertas, kontener. Mungkin cuma butuh satu boks kontener saja, nanti berkas yang lainnya bisa diserahkan di kabupaten kota masing-masing masalah keanggotaan," ujar Riza.
(nvl/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed