DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 14:00 WIB

KJP Plus Jadi Program Pertama Anies-Sandi Usai Dilantik

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
KJP Plus Jadi Program Pertama Anies-Sandi Usai Dilantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Kanavino/detikcom)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan langsung tancap gas setelah dilantik menjadi Gubernur dan Wagub DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017. Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus akan menjadi program pertama yang dikerjakan mereka.

"Ada beberapa hal yang bisa langsung dikejar setelah pelantikan adalah aspek pendidikan. KJP Plus itu adalah program yang sudah lama ditunggu publik," kata Sandi di Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

KJP Plus merupakan program Anies-Sandi saat berkampanye dalam Pilgub DKI 2017 dan menjadi rencana 100 hari pertama setelah mereka dilantik. Lebih lanjut, Sandiaga berharap fungsi kontrol kepemimpinan dapat berjalan.

"Kami sudah sepakat tentunya kami akan bekerja bersama-sama. Itu kesempatan kita membuat inovasi dalam menjalankan kepemimpinan. Tak ada yang saling mengontrol. Kami ingin ada fungsi check and balances. Jadi kalau saya menjalankan Mas Anies, yang memeriksa, begitu juga sebaliknya," jelas Sandi.

[Gambas:Video 20detik]

Menurut Sandi, sektor ekonomi hingga infrastruktur dan pembangunan manusia juga turut menjadi fokus ke depannya. Ia memastikan semua program itu akan dievaluasi setiap 6 bulan pengerjaan dan melibatkan banyak pihak.

"Ada Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat. Ini kapan dikerjakannya? Bisa 100 hari pertama, bisa 1 tahun pertama, jangka menengah, jangka panjang. Kami harapkan ini 'superteam' bukan 'superman', ini kerja yang melibatkan semua pihak secara menyeluruh," tutur Sandi.

[Gambas:Video 20detik]


(adf/dkp)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed