DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 13:50 WIB

Menhan: Saya Kalau Diaudit Senang Kok

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Menhan: Saya Kalau Diaudit Senang Kok Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menegaskan pihaknya mendukung audit yang dilakukan terkait pengadaan di kementeriannya. Penegasan ini terkait dengan audit alutsista di Kemhan dan TNI.

"Ya silakan saja. Saya pokoknya kalau ada hukumnya boleh ya silakan, hukumnya nggak boleh, ya ndak boleh. Nggak ada masalah. Saya kalau diaudit senang kok bukan marah-marah karena saya semua terbuka dengan orang. Nggak ada masalah, sesuai dengan hukum," kata Ryamizard di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) sebelumnya menegaskan tidak ada halangan dalam melakukan audit alat utama sistem senjata (alutsista) di Kemhan dan TNI. Audit alutsista masih diproses.

"Soal akses yang diberikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan untuk melakukan pemeriksaan atau audit pada Kementerian Pertahanan dan unit organisasinya, saya tegaskan bahwa memang Menteri Pertahanan dan Panglima TNI tidak pernah menghalangi atau melarang BPK untuk memeriksa keuangan dari tahun 2007 sampai 2017," kata anggota I BPK Agung Firman Sampurna.

Pada periode 2007-2017, BPK sudah 27 kali melakukan pemeriksaan. Selama pemeriksaan tersebut, Agung menegaskan tak ada halangan dari Menteri Pertahanan atau Panglima TNI.



(yas/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed