DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 10:54 WIB

Kisah Petugas Stasiun Jayakarta yang Rela Pahanya Diinjak Emak-emak

Niken Purnamasari - detikNews
Kisah Petugas Stasiun Jayakarta yang Rela Pahanya Diinjak Emak-emak Foto: Instagram
Jakarta - Aksi seorang petugas keamanan dalam (PKD) Stasiun Jayakarta pada pagi ini patut diacungi jempol. Dia rela pahanya diinjak para penumpang wanita agar bisa naik ke peron.

Momen itu direkam penumpang bernama Echa Novianti Hadi dan diunggahnya di Instagram (echa_key). Dalam video terlihat beberapa ibu-ibu dan penumpang wanita lainnya yang menginjak paha petugas itu.

"Terima kasih ya, Pak," sebut ibu-ibu sambil menginjak paha petugas dan naik ke peron.

[Gambas:Instagram]



Kepada detikcom, Echa mengatakan aksi itu terjadi di Stasiun Jayakarta. Kejadian bermula saat kereta Commuter Line mengalami gangguan pada pagi ini.

"Awalnya karena penumpang turun di tengah perlintasan dan jalan sampai Stasiun Jayakarta. Untuk naik ke peronnya, tidak ada tangga. Ibu-ibu susah untuk manjat dan naik peron. Petugasnya mungkin nggak tega lihat banyak ibu-ibu yang susah untuk naik. Akhirnya dia turun dan rela pahanya jadi pijakan," kata Echa dalam pesan kepada detikcom, Jumat (13/10/2017).

Vice President (VP) Communication PT KCJ Eva Chairunisa membenarkan adanya gangguan di Stasiun Kota yang berdampak hingga Stasiun Jayakarta. Penumpang kemudian turun dan berjalan dengan bantuan koordinasi petugas.

"Iya tadi 07.25 WIB karena ada gangguan wesel di Stasiun Jakarta Kota sehingga ada KRL yang tertahan cukup lama di antara Mangga Besar-Jayakarta. Melalui koordinasi, petugas mengawal penumpang turun KRL di tengah kemudian jalan sedikit sampai dengan Jayakarta dan dibantu untuk naik ke peron," kata Eva dalam pesan kepada detikcom.
(nkn/tor)
krl
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed