DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 14:15 WIB

3 Parpol Sudah Serahkan Dokumen ke KPU Banten, 2 Belum Lengkap

Ahmad Bil Wahid - detikNews
3 Parpol Sudah Serahkan Dokumen ke KPU Banten, 2 Belum Lengkap Ketua KPU Banten Agus Supriyatna (Foto: Bahtiar Rifai-detikcom)
Jakarta - Sebanyak 3 partai politik (parpol) sudah menyerahkan dokumen pendaftaran Pemilu 2019 ke KPU Provinsi Banten. Namun baru satu parpol yang dinyatakan lengkap.

"Ada 3, yang pertama Perindo, yang kedua PDIP, yang ketiga PSI. Tapi dari beberapa parpol itu yang sudah cocok antara data sipol dengan yang manual baru Perindo. yang lainnya dikembalikan untuk diperbaiki," kata Ketua KPU Banten Agus Supriyatna kepada wartawan di Hotel Santika, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (12/10/2017).

Agus masih menunggu parpol yang ingin ikut Pemilu 2019 untuk menyerahkan dokumen ke KPU Banten. Namun dia berharap parpol yang ingin menyerahkan dokumen untuk tak menunggu masa-masa akhir pendaftaran.

"Jadi artinya masih ada waktu sampai 16 Oktober, kita mengharapkan parpol jangan main sore penyerahan dokumennya. Sebaiknya sejak awal mereka menyerahkan tapi kita nggak ngerti lah itu urusan parpolnya," ujarnya.

Dia mengingatkan, batas terakhir penyerahan dokumen pada 16 Oktober pukul 24.00 WIB. Dokumen tersebut diperlukan untuk proses verifikasi.

"Nanti akan diverifikasi administrasi dulu. pokoknya kita ingin secepatnya mereka menyerah dokumen," pungkasnya.
(abw/rvk)
kpu
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed