DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 10:44 WIB

Polisi Tangkap Pria yang Cabuli Bocah 6 Tahun di Jaktim

Ibnu Hariyanto - detikNews
Polisi Tangkap Pria yang Cabuli Bocah 6 Tahun di Jaktim ilustrasi kekerasan pada anak/ Foto: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Bocah perempuan berusia 6 tahun menjadi korban pelecehan seksual di sebuah wilayah daerah Jakarta Timur (Jaktim). Pelaknya adalah seorang pria berinisial A dan sudah berhasil ditangkap polisi.

"Pelaku sudah ditangkap pria berinisial A. Kita apresiasi Polres Jakarta Timur yang bergerak cepat merespons," kata Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jasra Putra saat ditemui di Polres Metro Jakarta Timur, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (12/10/2017).

Jasra mengungkapkan kejadian tersebut dilakukan pelaku di rumah kontrakannya di Jakarta Timur. Jasra menyebut korban dari tindakan bejat pelaku diduga lebih dari satu.

"Yang sudah melaporkan satu yang terbukti, yang dua sedang diperiksa penyidik dan akan divisum pada hari ini. Mudah-mudah hasilnya terlihat. Kita dapat informasi dari penyidik dua korban ini coba digali dan kemungkinan mengarah ke satu pelaku," ungkap Jasra.

Kemungkinan tersebut menurut Jasra ketiga bocah perempuan tersebut memang teman sepermainan. Dia menambahkan kondisi psikologis korban saat ini masih tertekan

Dia pun berharap pelaku dihukum maksimal dan kasus tersebut dikembangkan. "Kita juga minta kepada kepolisian untuk memberikan hukuman yang maksimal kepada pelaku dan mengembangkan kemungkinan-kemungkinan korban lain," tambah dia.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo membenarkan kejadian tersebut. Pelaku pun kini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Timur.

"Kemarin saya sudah perintahkan untuk cari dan sudah diamankan," kata Andry dikonfirmasi terpisah.
(ibh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed