DetikNews
Sabtu 07 Oktober 2017, 14:44 WIB

Ini Sudiwardono, Ketua Pengadilan Tinggi Manado yang Diciduk KPK

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Ini Sudiwardono, Ketua Pengadilan Tinggi Manado yang Diciduk KPK Hakim Sudiwardono (dok. Pengadilan Tinggi Manado)
Jakarta - Mahkamah Agung membenarkan Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Manado Sudiwardono terciduk KPK bersama politikus muda Golkar, Aditya Moha, terkait dugaan suap. Seperti apa sosok Sudiwardono?

Sudiwardono dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Manado tahun lalu. Pelantikannya dilakukan berbarengan dengan 31 ketua pengadilan tinggi lainnya pada Kamis, 24 Maret 2016.

Sudiwardono merupakan pria kelahiran Yogyakarta. Sudiwardono terakhir kali mengenyam pendidikan magister humaniora di Universitas Katholik Parahyangan.

Sebelumnya, Sudiwardono pernah menjabat Ketua PT Tipikor Jayapura pada 2014. Selain itu, jabatan strategis yang pernah diduduki Sudiwardono ialah Ketua Pengadilan Negeri Gresik dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Mataram sampai 2014.

Konfirmasi soal penangkapan Sudiwardono disampaikan oleh Kabiro Hukum dan Humas MA Abdullah.

"Ya, sudahnya seperti itu, sampeyan (Anda, red) tahu sendiri. Cuma nanti malam ada konpers di KPK," kata dia, Sabtu (7/10/2017).

MA masih mendalami informasi tentang OTT KPK tersebut. MA juga akan membuat pernyataan setelah semua informasi resmi diterima dari KPK.

"Sekarang ini kita masih memastikan dulu, saya belum tahu. Info KPK belum pasti, nanti kalau sudah oke saya sampaikan," ujar Abdullah.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed