DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 21:47 WIB

Selain Ronggeng Dukuh Paruk, Lelang Perawan Merujuk Model Rumania

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Selain Ronggeng Dukuh Paruk, Lelang Perawan Merujuk Model Rumania Aleexandra Kefren (Foto: Internet)
FOKUS BERITA: Heboh Situs Nikah Siri
Bekasi - Layanan lelang perawan yang disediakan situs nikahsirri.com milik Aris Wahyudi menuai kecaman banyak pihak. Namun Aris beralasan lelang perawan sebenarnya tradisi Indonesia. Dia merujuk novel Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Tohari.

Selain itu, Aris juga merujuk ke aksi lelang keperawanan yang dilakoni model asal Rumania. Nama model itu adalah Aleexandra Kefren. Model itu bisa memperbaiki hidupnya dari hasil pelelangan keperawanan miliknya sendiri.

"Sekarang kita bandingan dengan yang true story di Rumania Aleexandra Kefren itu dia lelang perawan dan laku Rp 35 M, akhirnya bisa bantu orang tua dan lanjut kuliah," ujar Aris ditemui di kediamannya Jatimekar, Jatiasih, Kota Kabupaten Bekasi, Sabtu (23/9/2017).

Menurut Aris, pro-kontra lelang perawan di tengah masyarakat karena masyarakat tidak terbiasa saja. Soalnya praktik lelang perawan telah ditinggalkan berpuluh tahun.

Padahal menurutnya, lelang keperawanan menguntungkan gadis yang melakoninya. Dia berpikir lelang demikian sah saja, daripada seorang gadis yang tertipu rayuan licik, lebih baik seorang gadis dengan sadar dan tanpa tertipu melelang keperawanannya.

"Sekarang bayangkan banyak orang tua, informal survei anaknya mohon maaf kami berusaha jujur walapun brutal, anak diperawani dengan modal rayuan dan kadang pesta alkohol di syuting dan sebar internet, bayangkan bapak ibu bagaimana?" tuturnya.


(ed/dnu)
FOKUS BERITA: Heboh Situs Nikah Siri
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed