DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 20:41 WIB

Polisi Akan Tindak Oknum yang Bekingi Juru Parkir Liar di GBK

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Akan Tindak Oknum yang Bekingi Juru Parkir Liar di GBK Ilustrasi (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Polsek Tanah Abang tidak akan pandang bulu dalam menindak juru parkir (jukir) liar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat. Pihak kepolisian akan mengambil tindakan jika ada oknum yang membekingi keberadaan juru parkir liar itu.

"Kalau terbukti ada oknum yang mencoba-coba membekingi kegiatan parkir liar tersebut, akan kita proses sesuai hukum yang berlaku," tegas Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono kepada detikcom, Sabtu (22/9/2017).

Kawasan parkiran GBK kerap dijamuri oleh juru parkir liat, terutama ketika terselenggara acara di kawasan stadion maupun di Jakarta Conventional Center (JCC). Polsek Tanah Abang akan terus melakukan operasi di kawasan tersebut, juga kawasan lain yang dianggap rawan parkir liar.

"Operasi akan terus dilakukan, kita akan patroli terus," ucapnya.

Lukman juga meminta kepada sekuriti kawasan GBK untuk ikut mengawasi area parkir. Sekuriti maupun masyarakat yang mengetahui adanya parkir liar diimbau untuk segera melapor ke Polsek Tanah Abang.

"Kami harapkan masyarakat menginformasikan kepada pihak kepolisian jika ditemukan adanya parkir liar, sehingga bisa dengan cepat diambil tindakan oleh petugas," ungkapnya.

"Dan kami imbau kepada pengelola resmi parkir kawasan GBK untuk menugaskan jukir resmi dengan seragam khusus, sehingga dapat dibedakan dengan yang tidak resmi," tambahnya.

Polsek Tanah Abang mengamankan lima orang jukir liar di kawasan GBK, Jumat (22/9) kemarin. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk respons terhadap masyarakat di media sosial terkait adanya jukir liar yang mematok tarif parkir di luar ketentuan.


(mei/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed