DetikNews
Kamis 21 September 2017, 10:10 WIB

Berduel Gladiator hingga Hillarius Tewas, B Dikeluarkan dari Sekolah

Farhan - detikNews
Berduel Gladiator hingga Hillarius Tewas, B Dikeluarkan dari Sekolah Salah satu tersangka kasus gladiator (Farhan/detikcom)
FOKUS BERITA: Duel 'Gladiator' Maut
Jakarta - B, pelaku yang berduel langsung dengan Hillarius Christian Event Raharjo, ditangkap polisi di Yogyakarta. B dikeluarkan dari sekolah pascakasus duel ala gladiator yang menyebabkan tewasnya Hillarius.

"Jadi memang tersangka B ini setelah kejadian itu (duel Gladiator maut) dikeluarkan dari sekolahnya. Kemudian dia pindah sekolah dan sekolah di sana (Yogyakarta)," kata kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Choerudin, Kamis (21/9/2017) dini hari.

B ditangkap pada Rabu malam di Yogyakarta. Tersangka B tiba di Mapolresta Bogor Kota sekitar pukul 01.00 WIB. B, yang menggunakan kaus berwarna merah dibalut jaket warna biru, tiba bersama rombongan tim Buser Polresta Bogor Kota yang dipimpin Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Choerudin, Kasubnit Opsnal Reskrim Polresta Bogor Kota, Ipda A Bonnaldi, dan beberapa anggota tim Buser Polresta Bogor Kota.

Total ada tiga tersangka kasus ini yang ditangkap. Ketiga tersangka, lanjut Choerudin, ditangkap di tiga tempat berbeda. B, yang merupakan pelaku utama atau orang yang berduel dengan Hillarius, ditangkap di rumah kerabatnya di Yogyakarta. Sementara dua lainnya, yakni M dan R, ditangkap di Bogor dan Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya diberitakan, curhat Maria Agnes, ibu Hillarius, menjadi viral di media sosial. Maria Agnes mengadu kepada Presiden Joko Widodo karena merasa ada ketidakadilan setelah pelaku yang menewaskan sang anak, Hillarius Christian Event Raharjo, masih bebas.

Hillarius meninggal pada Januari 2016. Dia mengembuskan nafas terakhir setelah berduel ala gladiator. Maria mendapatkan informasi ajang gladiator ini masih berlangsung hingga saat ini.
(fjp/fjp)
FOKUS BERITA: Duel 'Gladiator' Maut
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed