DetikNews
Selasa 19 September 2017, 15:27 WIB

Pembunuh Pedagang Bakso di Tangerang Ternyata Karyawannya

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Pembunuh Pedagang Bakso di Tangerang Ternyata Karyawannya Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono-detikcom)
Tangerang - Polisi menangkap Jonny Setiawan, pelaku pembunuh Fera Yusika Sumarna (45), pedagang bakso di Cipondoh, Kota Tangerang. Jonny merupakan karyawan korban.

"Mereka (pelaku dan korban) sudah kenal sekitar 5 bulan, sejak pelaku jadi karyawan korban," kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan saat dikonfirmasi, Selasa (19/9/2017).

Korban ditemukan tewas pada Minggu (17/9) sekitar pukul 17.30 WIB. Jonny menghabisi nyawa Fera dengan pisau.

Fera sempat berusaha merebut pisau dari tangan Jonny. Keduanya sempat saling dorong. Jonny lalu menusuk Fera di bagian leher.

"Pelaku Langsung menusuk korban pada bagian kiri Leher korban. Lalu korban terjatuh, dan pelaku pun menusuk korban kembali pada bagian kiri leher korban untuk kedua kalinya. Kemudian korban membekap mulut korban menggunakan tangan sampai tidak bergerak. Selanjutnya muka korban ditutup menggunakan bantal yang ada di kamar," imbuhnya.

Setelah menghabisi nyawa Fera, Jonny sempat mandi untuk membersihkan bercak darah di tubuhnya. Dia akhirnya ditangkap di Bogor pada Senin malam.

Polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah pisau yang digunakan pelaku. Dia dijerat Pasal 338 tentang Pembunuhan dengan ancaman maksimal hukuman mati.
(abw/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed