DetikNews
Kamis 14 September 2017, 17:56 WIB

Bus Operasional PT Freeport Ditembak, Pelaku Masih Diburu

Yulida Medistiara - detikNews
Bus Operasional PT Freeport Ditembak, Pelaku Masih Diburu Foto: Bus PT Freeport ditembak. (Istimewa)
Jakarta - Bus operasional PT Freeport ditembak orang tak dikenal. Ada dua lubang bekas tembakan di bus tersebut.

"Polres Mimika telah menerima informasi bahwa mobil bus PT Freeport dengan nomor lambung 140346 ditemukan dua lubang yang diduga bekas tembakan," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal dalam keterangannya, Kamis (14/9/2017).

Belum diketahui kapan penembakan itu terjadi. Hanya saja, sopir bus baru menyadari ada dua lubang bekas tembakan di sisi kanan bus ketika sedang mencuci di area perusahaan pukul 08.00 WIT.

"Temuan lubang tersebut, pada saat mobil sedang dicuci oleh saudara Anisetus Ikanubun (karyawan pencuci mobil) di areal PT Freeport di daerah gorong- gorong Timika, Kabupaten Mimika Papua," kata Kamal.

Bus PT Freeport ditembak.Bus PT Freeport ditembak. Foto: Istimewa

Atas laporan tersebut, Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius bersama anggotanya mengecek ke lokasi pencucian bus PT Freeport. Polisi masih menyelidiki temuan bekas tembakan ini.

"Anggota telah mengambil langkah-langkah dengan melakukan penyelidikan dan penyidikan tentang kasus penemuan 2 lubang yang diduga akibat tembakan," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, sopir bus tidak mendengar suara tembakan. Kamal mengatakan pihaknya terus meningkatkan pengamanan dan mengawal kegiatan transportasi PT Freeport.


(yld/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed