DetikNews
Rabu 13 September 2017, 21:01 WIB

Rumah di Tangerang Ini yang Pernah Jadi Pabrik Milik Husni-Zakiah

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Rumah di Tangerang Ini yang Pernah Jadi Pabrik Milik Husni-Zakiah Bekas pabrik konfeksi milik Husni-Zakiah di Tangerang (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Tangerang - Pasangan suami-istri Husni Zarkasih (58) dan Zakiah Husni (53) dibunuh mantan karyawannya di Purbalingga. Husni diketahui pernah punya usaha konfeksi di Gang Sukarela 1 Nomor 26, Jalan Wahid Hasyim, Larangan, Tangerang.

Menurut keterangan warga setempat, usaha konfeksi milik Husni sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Saat ini rumah yang jadi pabrik tersebut sudah dijual.

"Dari tahun 80-an kali, ya. Waktu itu saya masih SD. Habis Lebaran baru dijual," kata Titan (35), warga setempat saat ditemui, Rabu (13/9/2017).

Rumah di Tangerang Ini yang Pernah jadi Pabrik Milik Husni-ZakiahBekas pabrik konfeksi milik Husni-Zakiah di Tangerang (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

Titan menyebut, rumah itu juga dijadikan tempat tinggal oleh Husni dan istrinya. Beberapa karyawannya juga ada yang tinggal di rumah tersebut.

"Karyawan beberapa orang tinggal di sana. Sebagian ngontrak," ujarnya.

Saat didatangi detikcom pada Rabu sore, rumah bekas konfeksi Husni terlihat sedang direnovasi. Sejumlah pekerja yang ada di rumah itu mengaku tak tahu dan enggan berkomentar.
Rumah di Tangerang Ini yang Pernah jadi Pabrik Milik Husni-ZakiahBekas pabrik konfeksi milik Husni-Zakiah di Tangerang. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

Husni dan istrinya tewas di tangan para tersangka, yaitu Engkos Kuswara (33), Sutarto (46), dan Ahmad Zulkifli. Mereka mengaku belum mendapat pesangon sejak pabrik milik Husni tutup sebelum Lebaran lalu.

"Untuk diketahui, korban adalah pengusaha garmen di Tangerang. Punya pabrik garmen di Tangerang. Dua bulan lalu, sebelum Lebaran, pabrik ini tutup," ujar Kasubdit VI Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Antonius Agus dalam jumpa pers yang digelar di RS Bhayangkara, Semarang, hari ini.
(abw/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed