DetikNews
Rabu 13 September 2017, 15:20 WIB

Takut Digusur, Warga Kampung Bayam Jakut Titip Pesan ke Fadli Zon

Akhmad Mustaqim - detikNews
Takut Digusur, Warga Kampung Bayam Jakut Titip Pesan ke Fadli Zon Fadli Zon di Kampung Bayam (Mustaqim/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengunjungi Jl Kampung Kebun Bayam, Papanggo, Tanjung Priok, Jakut. Saat mendatangi lokasi, warga menitip pesan kepada Fadli agar wilayahnya tidak digusur Pemprov DKI.

Dalam kunjungannya, Fadli ditemani anggota Komisi III DPR dari F-PKS Nasir Djamil dan anggota Komisi VII DPR dari F-Gerindra Aryo Hashim Djojohadikusumo serta Neno Warisman. Sejumlah warga tampak membawa papan kardus bertuliskan 'Lindungi kami hentikan penggusuran'. Salah seorang perwakilan warga meminta supaya kampungnya tak digusur.

Fadli turut ditemani Aryo Hashim (kiri) dan Nasir Djamil (kanan)Fadli turut ditemani Aryo Hashim (kiri) dan Nasir Djamil (kanan) (Mustaqim/detikcom)

"Kita mohon hentikan pembongkaran yang dilakukan Pak Djarot (Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat)," ujar Ketua Kampung Kebun Bayam, Furqan, kepada Fadli Zon di lokasi, Selasa (13/9/2017).

Furqan juga berjanji warga Kampung Bayam siap berubah. Menanggapi hal tersebut, Fadli berjanji akan meneruskan aduan tersebut.

"Dan mohon disampaikan ke Djarot, beri waktu kami akan bangun peradaban. Kami akan menjadi penjaga Stadion BMW jika nanti telah jadi," kata Furqan.

Fadli meminta Djarot tak mengambil tindakan penggusuran. Ia juga meminta kejelasan nasib warga Kampung Bayam kepada Pemprov DKI.

"Namun harus diketahui, ini gubernur sekarang ini kan masa waktunya ini kan tinggal menghitung hari. Sebaiknya tidak mengambil tindakan drastis, jadi serahkanlah kepada gubernur dan wakil gubernur yang akan datang dan biarkan mereka yang menata karena gubernur biasanya di dalam periode transisi seperti ini jangan mengambil langkah-langkah drastis," tutur Fadli seusai pertemuan.
(dkp/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed