DetikNews
Senin 28 Agustus 2017, 13:08 WIB

Kaos Kecebong Anak Jokowi, Gambarnya Apa Sih?

Fitraya Ramadhanny - detikNews
Kaos Kecebong Anak Jokowi, Gambarnya Apa Sih? Desain kaos kecebong yang dijual Kaesang (Sang Javas/Instagram)
Jakarta - Jenaka, tapi penuh pesan untuk anak milenial. Kaos kecebong yang dijual anak bungsu Presiden Jokowi memang bukan didesain sembarangan.

Anak ketiga Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep meluncurkan bisnis bajunya di Car Free Day Kota Solo, Minggu (27/8) kemarin. Baju kaosnya pun diserbu netizen, karena memang bikin penasaran.

Dari namanya saja Kaos Kecebong, ini memang berbau bercandaan. Kecebong adalah istilah olok-olok dari para haters terhadap para pendukung Jokowi, bapaknya Kaesang.

Sebenarnya merknya adalah Sang Javas, inilah nama yang diperkenalkan Kaesang saat peluncuran produknya di Solo. Dilihat detikcom dari akun resmi Instagram Sang Javas, Senin (28/8/2017) ada gambar-gambar yang lebih besar dan menjelaskan desainnya.

Kaos Sang Javas yang disebut Kaos Kecebong memang baru ada satu model saja. Gambarnya adalah seperti komik 9 panel dengan menampilkan kecebong hijau berwajah jenaka. Panel tengah punya tulisan 'Ada Ada Saja Di Sosial Media'.

Kaos Kecebong Anak Jokowi, Gambarnya Apa Sih?Detil desain kaos kecebong yang lucu (Sang Javas/Instagram)
Kaos ini seperti ingin mentertawakan kelakukan orang di media sosial. Yang pertama adalah hobi Selfie sebagai ajang pamer atau eksistensi diri. Gambarnya adalah kecebong foto selfie di Monas.

Ada lagi kebiasaan On Line Shop dengan gambar kecebong di depan laptop dan martabak 8 rasa. Penggemar kuliner pasti tahu kalau ini Markobar, martabak jualan Gibran Rakabuming, anak pertama Jokowi.

Lalu ada kebiasaan Biro Jodoh, cari pacar lewat Facebook. Gambarnya kecebong perempuan bernama Miss Kecebong dan profil yang bikin kita senyum-senyum, karena Miss Kecebong bekerja di PT Mencari Cinta Sejati.

Ada lagi soal Debat Di Kolom Komentar. Hayooo, pasti semua pernah melakukan itu kan. Debat tidak berkesudahan sering kali kita jumpai di media sosial. Nah, kebiasaan lainnya adalah Upload Karya, seperti memasang hasil fotografi. Yang ini positif banget!

Kaos kecebong juga bercanda dengan kebiasaan minta follow back. Ada kecebong bernama Folback Kakak. Ih, pasti deh saat bermain dengan media sosial pasti pernah bertemu dengan orang yang minta folback. Nyebelin yah!

Panel kedelapan adalah kebiasaan yang negatif yaitu Nyebar Hoax. Wah, ini dia yang harus kita jauhi bersama. Gambarnya adalah kecebong berwajah nakal dengan buntut tajam seperti setan.

Panel terakhir membawa pesan Bijak Bersosial Media. Gambarnya adalah kecebong berpenampilan seperti Gatotkaca. Kaus edisi pertama Sang Javas ini hadir dalam dua warna hitam dan putih. Kaus dijual seharga Rp 150 ribu.

Gambar desain kaos kecebong Sang Javas memang lucu, segar dan menampilkan banyak fenomena di media sosial. Kita diajak mentertawakan kelakuan kita sendiri yang memang ada-ada saja.
(fay/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed