DetikNews
Senin 21 Agustus 2017, 13:58 WIB

Anaknya Dikomentari 'Loli', Nafa Urbach Resmi Lapor ke Polisi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Anaknya Dikomentari Loli, Nafa Urbach Resmi Lapor ke Polisi Foto: Mei Amelia/detikcom
Jakarta - Artis Nafa Urbach resmi melapor ke Polda Metro Jaya terkait foto anaknya yang dikomentari 'Loli' di media sosial. Istri Zack Lee itu merasa terganggu oleh penyebutan 'Loli' terhadap anaknya.

Laporan Nafa diterima oleh Polda Metro Jaya dengan nomor LP/3932/VIII/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 21 Agustus 2017 dengan Pasal 27 ayat 1 jo Pasal 45 ayat 1 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang ITE, yang mengandung tindak perkara yang bermuatan asusila.

"Perkaranya tentang tindak pidana asusila terhadap anak di bawah umur," ujar Nafa di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Senin (21/8/2017).


Sementara itu, kuasa hukum Nafa, Sandy Arifin, mengatakan pihaknya telah membawa bukti-bukti perbuatan asusila terhadap anak kliennya itu. Gambar dan tulisan menjadi bukti laporan terkait kasus asusila tersebut.


"Ada gambar, ada tulisan, jadi masih dalam proses penyidikan. Kemarin kan kita bikin laporan ke sini, awalnya masih berkonsultasi. Kemudian dari kepolisian melakukan penyelidikan. Akhirnya secara resmi hari ini dengan pasal tadi Pasal 27 juncto Pasal 45 UU ITE mengenai asusila yang dialami oleh klien kami, Nafa Urbach, di akun medianya media Line dan Instagram-nya. Di mana di situ terdapat unsur asusila," katanya.


Setelah dari Polda, Nafa dan Arifin juga berencana datang ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Mereka akan melakukan audiensi terkait kasus yang dialami anak Nafa.

"Mungkin nanti setelah ini kita juga akan audiensi ke kementerian. Udah ditunggu ya," tuturnya.

Nafa Urbach ke Polda Metro Jaya didampingi pengacaranya.Nafa Urbach ke Polda Metro Jaya didampingi pengacara. (Mei Amelia/detikcom)

Sebelumnya diberitakan, Artis Nafa Urbach geram sekaligus khawatir lantaran foto putrinya, Mikhaela Lee Jowono, dalam sebuah artikel berita dikomentari dengan sebutan 'Loli'. Pemeran dalam sinetron 'Kehormatan' itu pun berkonsultasi dengan pihak kepolisian.

"Pak Direktur menerima dengan baik pengaduan saya yang disampaikan. Tadi luar biasa banget respons dari bapak direktur dan semua juga bagus dan saya serahkan semuanya ke kepolisian untuk menyelidiki ini lebih dalam," jelas Nafa kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Nafa menyerahkan bukti-bukti screenshot komentar netizen yang mengomentari foto putrinya dengan sebutan 'Loli' di mana, menurutnya, penyebutan itu untuk pelaku kelompok pedofilia yang mengincar anak di bawah umur. Ia juga menyerahkan bukti print direct message dari sejumlah ibu-ibu yang anaknya diduga menjadi korban pedofilia.
(knv/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed