DetikNews
Senin 21 Agustus 2017, 11:29 WIB

PSI Nyatakan Siap Diverifikasi KPU untuk Pemilu 2019

Bisma Alief Laksana - detikNews
PSI Nyatakan Siap Diverifikasi KPU untuk Pemilu 2019 Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap diverifikasi KPU untuk Pemilu 2019. Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan partainya telah memiliki kepengurusan melebihi syarat dari KPU.

"Persiapan verifikasi dari PSI dengan segenap kerendahan hati, kami menyatakan siap untuk diverifikasi. Karena pekerjaan administrasi dan faktual di lapangan sudah kami lakukan jauh-jauh hari," ujar Grace di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

PSI telah melakukan persiapan sejak 3 tahun lalu untuk untuk Pemilu 2019. Grace menyebut persiapan tersebut terlihat dari lolosnya PSI dari verifikasi Kementerian Hukum dan HAM.

Grace menyebut ada beberapa hal kecil yang masih harus dirapikan oleh PSI menjelang verifikasi KPU pada Oktober mendatang. Hal tersebut adalah pendataan penambahan kader. Karena itu, dia menegaskan lagi bahwa PSI siap diverifikasi oleh KPU.

"Untuk verifikasi KPU, tinggal kami rapikan dikit saja, ada tambahan anggota. Sudah kami penuhi, bahkan jauh dari yang diminta oleh KPU sudah kami siapkan. Jadi kami siap diverifikasi," katanya.

Terkait keanggotaan, Grace menyebut PSI sudah memiliki anggota melebihi syarat dari KPU. PSI, lanjut Grace, sudah memiliki 100 persen keanggotaan di tingkat provinsi, 100 persen di kabupaten/kota, dan 75 persen di kecamatan. Sedangkan syarat dari KPU adalah 100 persen di provinsi, 75 persen di kabupaten/kota, dan 50 persen di kecamatan.

"Sudah 100 persen (di provinsi). Sampai kecamatan sudah 75 persen. Kewajiban kan 100 persen provinsi, 75 persen kabupaten/kota, dan 50 persen kecamatan. PSI 100 persen provinsi, 100 persen kabupaten/kota, dan 75 persen kecamatan," imbuhnya.
(bis/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed